20 Maret 2012

Kartini Permpuan Pejuang

Alangkah besar bedanja bagi masjarakat Indonesia bila kaoem perempoean dididik baik-baik (Kutipan surat kartini Agustus 1901)”
R.A Kartini merupakan sebuah simbol perjuangan kaum perempuan dalam menghadapi kebodohan di dalam pendidikan dan sebagai simbol perlawanan terhadap pengekangan kaum perempuan terhadap dunia luar. Perjuangan dan perlawanan kartini harus selalu tetap dijadikan sabagai referensi dan titik awal setiap kaum perempuan direpublik ini untuk melawan kebodohan dan diskriminasi perlakuan di beberapa bidang atau hal. Diskriminasi perempuan dalam pembangunan ekonomi,sosial dan politik masih terus terjadi disetiap sendi-sendi kehidupan bangsa ini. Masih rendahnya keterlibatan dan partisipasi perempuan di dalam pembangunan ekonomi,sosial dan politik harus menjadi musuh bersama kita dalam rangka mensukseskan pembangunan menyeluruh di negeri ini.
Keterlibatan dan partisipasi perempuan didalam pembangunan ekonomi,sosial dan politik sudah menjadi harga mati di republik ini demi mencapai tujuan dan cita-cita bangsa. Kaum perempuan harus menjadi salah satu subjek pembangunan bukan objek pembangunan. Kaum perempuan harus siap dan mau untuk menjadi subjek pembangunan bukan selalu hanya menjadi objek pembangunanSelamat hari Kartini dan semoga mulai hari ini kehadiran kartini-kartini baru semakin banyak di negeri ini dan anda menjadi salah satu dari kartini-kartini baru tersebut demi perubahan nasib perempuan dan negeri ini.

0 komentar: